Cara Mengatasi Batak Cetak Ulang Habis PPOB Bukopin

Posted on

Pernahkah di antara Anda ada yang terkendala dengan masalah gagal cetak struk dan tiba-tiba di web transaksi PPOB Bukopin muncul pesan “Batas cetak ulang habis, hubungi CA/helpdesk” ?

Jangan khawatir! Itu bukanlah sebuah masalah serius. Namun sebelum kami memberikan solusi, ada baiknya jika Anda mengetahui penyebabnya sehingga Anda bisa menghindari masalah tersebut atau jika mengalami hal semacam itu, Anda tidak perlu bingung menyelesaikannya.

Semuanya berpangkal dari pembatasan cetak struk adalah 3 kali. Jadi, Anda hanya mempunyai kesempatan tiga kali untuk mencetak struk, dengan rincian sekali pada waktu transaksi dan dua kali cetak ulang struk. Apabila Anda mencoba cetak struk lebih dari 3 kali maka akan muncul peringatan “Batas cetak ulang habis, hubungi CA/helpdesk”. Lantas bagaimana ketika suatu saat kita mengalami kendala (misalnya: printer sedang rewel) yang berakibat gagalnya mencetak struk pada 3 kali kesempatan tersebut?

Tidak perlu bingung. Jika muncul pesan peringatan seperti itu berarti Anda diminta untuk melakukan reset print. Ya solusinya adalah reset printer, dimana kami akan mereset counter cetak struk rekening tagihan yang Anda transaksikan tersebut sehingga bisa Anda cetak kembali. Asyiknya lagi di bisnis-ppob.com, reset printer bisa lakukan secara otomatis, tanpa perlu manual (chat / telepon ke CS).
 

Cara Reset Printer Untuk Mengatasi Batas Cetak Ulang Habis

Seperti yang kami bahas di atas bahwa tips mengatasi batas cetak ulang habis adalah dengan melakukan reset printer. Lalu bagaimana caranya melakukan reset printer PPOB Bukopin di bisnis ppob dot com?

Caranya cukup mudah. Cukup kirim SMS (dari no HP yang sudah terdaftar) dengan format seperti di bawah ini:
Format : PRINT.NO_PELANGGAN.TGL_TRANSAKSI
Keterangan : Format Penulisan Tanggal : ddmmyyyy
Contoh : PRINT.518070075758.20022015
Kirim ke : Salah Satu CENTER di Bawah Ini

 
Demikian informasi tutorial cara melakukan reset printer untuk mengatasi batas cetak struk habis pada loket PPOB Bukopin. Cukup sekian dulu tutorial dari kami dan semoga bermanfaat untuk Anda.